Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hal-hal yang dilakukan Dota 2 Pro Tapi Anda Belum Melakukan Nya


1.Pemain yang sudah Pro Tidak Pernah Panik (Ini Sering Kali terjadi)

Ketika kamu berpikir bahwa permainan tidak berjalan mulus/tidak seperti yang kamu inginkan, seluruh team termasuk kamu tidak bisa creeping semulus nya untuk mendapat kan item hero mu dan level pun sudah agak renggang dengan musuh,dan tim musuh sudah mulai kuat,apa lagi yang berada di posisi midlaner kamu pasti  akan mulai panik. Tapi sangat jarang kamu melihat player Dota 2 Pro panik. Begitu mereka tahu satu strategi  mereka gagal, mereka beralih ke strategi berikutnya dan berikutnya dan mencoba opsi lainnya.

contoh :

kamu pick tinker atau Nature Prophet di tim kamu, dari situ kamu bisa mulai menilai. Meski rasanya dan terlihat buruk.tapi,, kamu pernah dengar Admiral BullDog? Dota 2 terbaik dan timnya telah memenangkan banyak pertandingan karena mereka  mempunyai teamwork yang bagus. Tidak ada yang bisa menghentikan kamu untuk melakukannya. Ini akan memberi ruang dan waktu kepada tim kamu dan membawa Anda dan khususnya team Anda akan mulai  dan mendapatkan farming dengan baik. Jika mendapat kesempatan , kamu bisa langsung hajar tower musuh sendiri jika timing nya pas. Karena itu pikirkan dan rencanakan strategi baru begitu strategi pertama kamu  gagal dan jangan panik. jika terdesak kamu bisa minta bntuan kepada support kamu untuk membantu kamu melakukan kill kepada hero carry lawan atau pun saat [ush ke tower lawan.

2.Jangan Langsung Menyerah Karena bisa saja Come Back is Real

Dari Pengalaman saya hehehe . Saya sendiri pernah melihat pemain yang memanggil GG WP, EZ WIN bisa memenangkan pertandingan pada 10-12 menit permainan.

Contoh nya  lagi nih :D

Ingat game terpanjang Dota 2 antara Cloud9 dan SFZ? Game ini bertahan 3 jam dan 33 menit. Akhirnya SFZ memenangkan pertandingan meski mega creep. Mereka juga bisa disebut GG WP saat itu mega creep, tapi mereka tidak menyerah dan akhirnya memenangkan pertandingan.

Jika kmau belum tau, kamu bisa menyaksikan dari  video  dibawah :




3. Jika Pernah Berkata "NOOB" kepada team Anda, Ini Berarti kamu juga seperti mereka Karena Anda adalah Bagian dari Tim

Kadanag-kadang kamu mendapatkan pemain yang keterampilan dan statistiknya tidak sesuai dengan keinginan kamu. Rekan team dan lawan kamu memiliki tingkat keterampilan yang hampir sama, jumlah permainan yang hampir sama menang dan rasio KDA hampir sama. Ini adalah bagaimana sistem dari Valve bekerja. coba lihat untuk rincian lebih lanjut tentang bagaimana bermain Dota 2 . Sangat jarang kamu mendapatkan team yang cocok dengan pemain lain dengan banyak perbedaan kemampuan. Namun jika kamu masih melihat beberapa pemain bermain NOOB (baru belajar), itu berarti dia baru mengenal hero tsb, atau dia lagi hero chalenge :D

Jadi jangan mulai mengatakan noob Slardar, GG Stun, delete Dota 2, tolol, bodoh, dll. Itu hanya akan membuatmu lebih banyak musuh dan percayalah bahwa itu tidak akan membuat situasi menjadi lebih baik. dan ga bakalan TEam ente menang XD. cukup di beri tahu aja, intinya jangan pernah mengelurakan kakta2 kasar dan kotor :D



4.Tentukan Role yang kamu kuasai, lalu lakukan sebaik mungkin

Didalam team tidak semua harus carry, dan ga juga semua jadi support karena di dalam team harus ada peran2 tertentu. anda harus melihat posisi atau role apa yang di butuhkan oleh team, kecuali team yang sudah dibentuk dan sudah di berikan role maisng-masing. tidak untuk match solo. Jika ada yang mengaku saya jago carry jadi harus dia carry, trus aku jago support, dia jadi support, tidak begitu, kita lihat komposisi team , apa yang sedang di butuhkan, jangan pernah egois.
Jika kamu bermain sangat agresif, cobalah bermain pick tank atau nuker untuk solo kill atau tidak membutuhkan teman untuk melakuka kill. 

dan jika kamu pick hard carry lu harus jeli dalam farming, jangan lu farming terus sampai habis Game, kamu harus bisa melihat situsai, barang2 apa saja yang harus di utamakan.
kalau ga bisa pick carry jangan sekali2 coba carry, karna akan berakibat fatal. sayang kan support yang udah belain2 team akhir nya kalah  juga.
maka nya tentuin role kalian. tetap pada pendirian anda.
kalau pick carry ga bisa pick support, kalau support juga ga bisa anda bisa cari GAme lain, karna dota 2 mambutuhkan teamwork untuk memenangkan sebuah pertandingan.


5.Ingat kamu Tidak Bisa Menguasai "SEMUA" Hero

kalau ada yang bilang,  saya bisa mainin 25-30 heri dengan sempurna, 20-25 hero secara normal sisa nya 50 hero sebenarnya bisa di bilang "NOOB" atau passive. jika hero yang bisa dimain kan dengan sempurna berarti dia tahu counter" hero tersebut. kecuali team musuh lawan nya. dan mereka akan fokus ke dia.


6.Baca Tips dan Trik di Google  , Sebenarnya bisa kok belajar dari sana

saat dia bilang "Saya tidak tahu bahwa Replen Shield Omni Knight dapat dilepas dengan menggunakan Diffusal Blade dan menghilang kan speels", karna dia ga tau, yang pick hero  Omni benar-benar menjengkelkan bagi kamu, tapi  ketika kamu melihat  Omni Knight di tim musuh. dan dia bermain bagus, saya langsung buru-buru Diffusal blade ". Jadi saya sarankan agar membaca dan menerapkan tip dan trik yang tersedia di internet.
belajar dari internet sekarang lebih mudah, dan banyak tips dan trick lain nya yang bisa kita pelajari, so, untuk menjadi yang terbaik kita harus banyak belajar dan menerapkan nya.



7.Jika pengetahuan dota 2 sudah bagus berarti anda akan bermain game yang baik

Jika kamu udah tahu bahwa ulti  Axe "Culling Blade" dapat langsung membunuh musuh dengan ulti dazzle "shallow grave".dimana Necrophos's Reaper Scyth tidak dapat membunuh musuh dalam keadaan "shallow grave", maka kamu ga akan buang sia2 ulti kamu. Jadi begitu kamu berada dalam permainan, kamu bisa melakukan ulti dan kamu tidak melakukan apapun pada saat itu , maka baca dulu apa kegunaan speels tersebut. Juga satu tempat yang bagus untuk menambah  pengetahuan Dota 2 yang lebih banyak adalah situs gamepedia.

Jika Anda memiliki pengetahuan yang bagus maka Anda bisa membuat combo hero yang berbeda seperti DK memiliki armor yang bagus, jadi DK bisa melawan hero yang memiliki armor / healing / damage yang besar.maka anda berguna dalam sebuah permainan. jadi anda bisa menggunakan kemampuan hero yang anda pilih dan melawan hero yang bisa anda counter.


8.DOTA 2 ADALAH GAME TEAM WORK BUKAN GAME FPS SEPERTI POINT BLANK DAN LAIN" NYA

Dota 2 adalah Team Game, jadi bermain seperti tim. Ingat, jika rekan satu tim mulai WAR satu sama lain, maka itu berarti Anda bisa harus mambantu team yang sedang war. Tapi pertanyaan muncul bahwa apa yang harus Anda lakukan bila team Anda kasar atau suka blame? Cukup diam atau mute ada dia dan berkonsentrasi pada permainan Anda. ntar abis Game kan kamu bisa report dia , sesuai dengan apa yang dia lakukan di Game. inti nya ga usah banyak trash talk, yang ada team kamu akan kalah karna tidak konestrasi dalam Game

kamu tidak akan pernah bisa memenangkan pertandingan sendirian, kamu mungkin bisa memainkan permainan dengan sangat baik, tapi tetap saja Anda memerlukan bantuan / dukungan dari rekan setim Anda di semua tahap permainan. jika kamu pick tank kamu bisa membuka war duluan, kalau pick suport berarti kamu harus bisa mansupport carry yang akan melakukan kill. nah kalau carry utamakan mendapatkan kill jangan marah kalau carry KS (kill secure).



9.Gunakan combo skill dengan sebaik mungkin

Buat combo di tim Anda tidak peduli seberapa kecilnya. Bahkan jika Anda bisa membuat combo dari 2 hero, itu akan lebih baik daripada tidak memiliki combo sama sekali. Terkadang, Anda bisa meningkatkan keefektifan combo Anda dengan menggunakan item a juga. Kombo yang lebih kuat dengan lebih banyak hero dengan speels berarti lebih banyak peluang untuk menang. Jadi, jangan lupa poin # 7 bahwa 7.Jika pengetahuna dota 2 sudah bagus berarti anda akan mendapatkan game yang baik. Jika Anda memiliki pengetahuan yang baik tentang hero, speels, dan item Dota 2 Anda bisa membuat combo yang lebih baik.


10.Beli Murah, tapi kegunaan nya besar

ini adalah hal yang lucu, kecil tapi sangat penting. habiskan sedikit gold pada barang-barang yang diperlukan seperti ward dan TP dan terkadang  kamu bisa mengubah situsai  pada team musuh. 
anda bisa melihat pada Artikel di Sini tentang apa itu ward,tp,magic wand semua sudah kami rincikan di sini, anda bisa lihat di daftar isi Item Dota 2


11.jangan selalu memilih item yang recomen, beli item yang sesuai kondisi permainan dulu

Beberapa dari kamu mungkin tidak setuju dengan saya di sini, tapi inilah realitasnya. Mungkin ada beberapa item yang dapat Anda pertimbangkan  untuk beberapa hero tapi dalam beberapa permainan Anda mungkin benar-benar mengabaikan item itu karena hero musuh dalam posisi line nya. Jadi saya akan menyarankan agar selalu membangun barang-barang Anda menjaga tim hero hero line-up Anda dan kemudian tim Anda dalam pikiran (Hal-hal combo yang sama seperti di atas).

Contoh:
kamu pick Magnus. Jika Anda membuat Arcane Boot, Dagger, Force Staff, Refresher Orb, Assault Cuirass dan Vladimir Offering, itu berarti Anda akan bermain support. Di sisi lain jika Anda membuat Power Treads, Battlefury, Deadlus, Assault Cuirass, Monkey King Bar dan Mask of Madness, maka kamu role nya carry . Jadi kamu perlu melihat tim musuh dan kemudian tim Anda melihat apakah Anda memerlukan support atau support hardcore untuk memutuskan item apa yang harus Anda buat pada hero Anda.



12.Jangan pernah  1 by 1 di Team Fights jika hero kamu belum mempunyai Item untuk war

Jika salah satu team Anda dipukul keras oleh seorang gank, pastikan di belakang nya tidak ada support yang menjaga. pastikan kamu dapat menyelamatkan nya tanpa terbunuh oleh musuh. jika tidak bisa membantu nya akamu bisa menjaga tower kamu dari serangan hero musuh, jadi pastikan situasi dengan item uang kmau miliki.
jika musuh menyerang 3 hero sekaligus kamu dapat membantu jika tidak bisa kamu bisa memilih pilihan lain, yaitu menjaga tower lain supaya aman.



13.Timing yang tepat , sangat di perlukan dalam Dota 2

Ini serinf sekali terjadi, banyak pemain dota pemula yang saat scorebedda jauh dan dia yakin pasti menang dan saat tepat dan ssharus nya sudah push, dia malah mengundur2 waktu, dan hero late game adalah musuh kamu, seperi AM,PA,SNIPER. di late game kamu akan kalah, karna hero2 tersebut sangat kuat jika kamu terlalu memain kan waktu, jadi timing yang tepat saat push segeralah push, jangan terlalu dimain kan.


14.Tonton Video- video player Dota 2

Menonton game Dota 2 Pro baik yang live, on stream atau rekaman video di YouTube, pasti akan membantu Anda mempelajari pahlawan baru. Anda dapat menonton Dota 2 Video dan Dota 2 Live Streaming di situs kami juga.

Terus terang saya belajar semangat Storm dengan menonton game dan replay dari Suma1L form EG. Ketika saya membaca di Facebook dan tempat-tempat lain bahwa dia menghancurkan tim musuh dengan Storm Spirit, saya menjadi penasaran dan mulai menonton gameplaynya, sungguh sungguh luar biasa. Jadi saya memainkan beberapa game bot untuk mempelajari dasar-dasar pahlawan itu dan sekarang saya dapat mengatakan bahwa Storm Spirit adalah salah satu pahlawan favorit saya.

Percayalah melihat tayangan ulang Anda sendiri sangat membantu, ini menunjukkan kesalahan yang Anda lakukan yang bisa dihindari dan juga menunjukkan cara untuk memperbaiki diri. Tapi, ketika Anda menonton tayangan ulang Anda, berkonsentrasilah pada pahlawan Anda sendiri, tinggalkan apa yang telah dilakukan orang lain dalam permainan itu, karena Anda tidak dapat melakukan apapun tentang orang lain, yang dapat Anda lakukan hanyalah memperbaiki gameplay Anda sendiri. Saya sarankan Anda terutama menonton replay di mana Anda pikir Anda tidak bisa berbuat baik, untuk melihat apa semua kesalahan yang Anda buat yang jika dihindari akan membuat Anda menang.



15.Jangan menunda-nunda Game jika tidak perlu

Jika Anda menonton game pro Anda akan melihat, saat mereka mendapatkan kesempatan, mereka menyelesaikan permainan dengan langsung push tower. Jadi, saya sangat menyarankan, segera setelah Anda mendapatkan kesempatan untuk menyelesaikan permainan, lakukanlah, Anda mungkin tidak mendapatkan kesempatan lagi.

Ingat sama 200 menit pertandingan panjang antara Cloud9 dan SFZ? Cloud9 tidak push tower ketika mereka memiliki kesempatan, jadi akhirnya kita semua melihat bahwa mereka bahkan tidak mendapatkan kesempatan lagi meski menerapkan semua strategi yang mungkin untuk sisa permainan untuk menghancurkan yang tower. Akhirnya SFZ menang



16.TAMBAHAN : Tidak ada Kill Steal (KS) di Dota 2

Sebagian besar Anda menemukan orang-orang yang terus merengek tentang KS. Hal ini kebanyakan terjadi pada player newbie atau baru bermain. Ketika kamu telah meningkat ke permainan high atau pro, semua orang mengerti bahwa tidak ada KS. Hanya membunuh hero musuh penting. Jadi jika Anda adalah salah satu dari orang-orang yang bacot tentang seseorang yang KS sama kamu, maka jangan lakukan lagi.

Saya tidak mengatakan bahwa carry seharusnya tidak mengambil hit terakhir untuk membunuh, tetapi  memang harus. saya hanya ingin mengatakan bahwa jangan biarkan hero musuh melarikan diri begitu dia masuk dalam perangkapmu, tidak peduli siapa yang membunuh, amankan saja.

Namun, mungkin ada situasi di mana support dapat dengan mudah menghindari KS sehingga memungkinkan carry untuk membunuh. Jadi dalam situsai ini hindari yang nama nya KS. Jika kamu bermain, tidak peduli apa yang rekan tim kamu katakan tentang KS, ambil saja hit terakhir. jika kamu carry kamu harus melakukan itu.

Contoh:

Bahkan jika bermain Pick Lion dan mendapat 30 kill, saya pikir itu mungkin tidak membuat tim Anda menang, tapi jika membunuh hard  carry keras, misalnya Medusa atau Spectre, maka Anda pasti akan memenangkan permainan.

Beberapa Tips Berguna


1.Gunakan Quick Cast:  Meskipun butuh beberapa waktu bagi Anda untuk menguasainya, namun sebagian besar pemain pro Dota 2 menggunakan agar cepat daripada main biasa. Karena itulah cara yang lebih cepat dan setelah latihan itu menjadi sangat berguna dan berguna.
2. Jika tim musuh carry telah mendapat kill lebih banyak / lebih baik carry mencoba untuk mengakhiri permainan secepat mungkin. Karena jika Anda menunda, permainan akan mulai menguntungkan musuh Anda karena musuh akan lebih kuat lagi.
3. support Menjaga carry lebih penting . Jika Anda bermain carry dan support Anda hampir mati, jangan terburu-buru menyelamatkannya dan bunuh diri. Lihatlah musuh, perkirakan  msusuh anda di skeitar nya dan kemudian putuskan apakah akan melawan atau hanya menyelamatkan diri Anda untuk menghindari  gank lain.
4. Farming, bahkan jika Anda carry berilah support untuk meruntuhkan tower untuk mendapatkan gold. Kapan pun kamu menemukan waktu yang tepat, tempatkan, cobalah untuk mendapatkan gold sebanyak mungkin. Karena tidak ada salahnya jika Lion mendapat aghanim dan karna Lion bisa memberikan ddamage yang besar setelah setiap 20 detik.
5. Jaga semangat kerja tim Anda dan harapan untuk menang.  karena musuh juga bisa membuat kesalahan dan Anda mungkin juga menang karena salah satu kesalahan  dari musuh.
6. Jika Anda mati berturut-turut, jangan terlalu terbawa emosi . Luangkan waktu, rileks dan kemudian bermain lagi setelah beberapa waktu penyegaran. Anda pasti akan melihat efek nya ketika anda bisa mengkontrol emosi anda.
Untuk Infromasi Seputar Esports Indonesia dan Esports Internasional anda bisa mengunjungi Website yang membahas tentang perkembangan dan berita terupdate di etagege
Source: etagege

Source by: ETAGEGE

4 komentar untuk "Hal-hal yang dilakukan Dota 2 Pro Tapi Anda Belum Melakukan Nya"

  1. Makasih infonya, yang paling penting itu sebetulnya ada teamwork saja sih hehe....

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama mas,iya sih, kadang-kadang kan di indo bacot nya yang ga tahan :D
      se,oga bermanfaat mas
      salam +25 :)

      Hapus